16 Tahun, jtv Tetaplah Je-Te-Ve

Ulang tahun jtv yang ke-16.

Terkadang, sebagian masyarakat merasa bosan dengan sajian berita dan hiburan dari stasiun TV nasional. Untuk mengalihkan kebosanannya, mereka mencari berita dan hiburan dari stasiun TV lokal. Tayangan dengan unsur kedaerahan di stasiun TV lokal memiliki rasa kedekatan yang lebih dalam dibanding tayangan dari stasiun TV nasional.

Sampai tahun 2017, mungkin aku bisa bilang, ada ratusan stasiun TV lokal di Indonesia yang masih konsisten dan murni menghadirkan ragam berita dan hiburan lokal, meskipun beberapa di antaranya ada yang terikat dengan induk stasiun TV jaringan sehingga lagi-lagi konten nasional tetap ada.

Salah satu stasiun TV lokal yang aku ulas adalah jtv. Ya, stasiun TV satus persen (seratus persen) Jawa Timur ini masih bertahan dengan program-program lokalnya yang khas dan unik sehingga bisa memenuhi selera masyarakat Jawa Timur. Mungkin, hanya jtv lah sebagai stasiun TV lokal yang kata “TV”-nya dibaca “te-ve”. So, we call jtv as “je-te-ve”, beda dengan stasiun TV lokal lainnya yang kata “TV”-nya dibaca “ti-vi”.

Salah satu program berita yang mampu bertahan sampai sekarang adalah Pojok Kampung. Program berita ini tidak seperti program berita pada umumnya karena menggunakan bahasa Jawa dialek Suroboyoan. Tentu, hal itu semakin mempertebal minat sebagian masyarakat untuk menyimaknya karena mereka menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa keseharian mereka.

Karena kekonsistenan mereka dalam menghadirkan konten lokal yang merakyat, stasiun TV ini bisa berdiri tegak sampai 16 tahun sekarang ini. Pas, ternyata, kemarin adalah hari ulang tahun jtv yang ke-16, terhitung dari berdirinya stasiun TV yang bermarkas di Graha Pena, Surabaya ini sejak tanggal 8 November 2001. Selamat hari jadi jtv yang ke-16. Aku harap, jtv terus dan tetap semangat mengembangkan konten lokal yang bisa dinikmati segala usia dan jtv tetaplah Je-Te-Ve. 🙂

You May Also Like

About the Author: Jimly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *