Cara dan Biaya Transfer ke Bank BNI Tanpa Rekening

Sumber Gambar: upload.wikimedia.org

Bagi kalian yang punya rekening Bank BNI, bukan menjadi masalah bila kalian transfer uang ke teman, saudara, atau penjual yang memiliki rekening bank tersebut karena biayanya gratis.

Yang menjadi masalah adalah ketika seseorang mau transfer ke BNI tetapi dia tidak punya rekeningnya. Hal itu menimbulkan kebingungan bagi diri mereka masing-masing. Mereka bingung kalau mau transfer uang ke BNI apakah tidak dikenakan biaya juga.

Oleh karena itu, di postingan ini saya akan berbagi cara transfer uang ke BNI tanpa harus punya rekening dan biaya yang dikenakan kepada pengirim.

Kalau kalian mau transfer uang ke BNI, tentunya kalian harus pergi ke kantor BNI terdekat dari lokasi kalian saat ini. Ketika kalian sudah sampai dan ditanyai satpam keperluannya apa, kalian bilang saja mau transfer uang. Satpam akan memberi nomor antrian menuju meja teller.

Ketika nomor antrian dipanggil, kalian langsung menghadap ke meja teller dan bilang ke petugas teller kalau mau transfer uang ke BNI tanpa rekening. Karena transfernya nggak pakai rekening, petugas teller akan meminjam KTP kalian supaya transaksi benar-benar diproses. Selanjutnya, petugas menanyakan nomor rekening tujuan dan berapa jumlah uang yang ditransfer. Pastikan uang yang akan ditransfer sudah disiapkan sebelumnya.

Berikut biaya transfer ke BNI sesuai pilihan kalian ketika mau transfer. 🙂

NoJenis Transfer ke BNIBiaya
1Tanpa BeritaGratis
2Dengan BeritaRp5.000,-

Jika transaksi berhasil, kalian akan menandatangani slip bukti transfer dan kalian akan diberi salinannya pada halaman kedua, yang halaman pertama disimpan oleh bank.

You May Also Like

About the Author: Jimly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *