Hari Pertama 2018, Blog Ini Pindah Hosting Lagi

Kalau lebaran idul fitri tiba, biasanya sebagian orang, bahkan beberapa anak kecil pun pakai baju baru. Kali ini beda. Masuk hari pertama tahun 2018, blog ini malah pindah hosting lagi. Wah, wah, wah, ada apa ya?

Selama blog ini bisa diakses, saya sudah memindahkan hosting berkali-kali. Persis kayak mahasiswa yang sering berpindah-pindah kos karena kurang betah, sering ditegurin yang punya kos gara-gara telat bayar, bahkan jalan dari kos menuju kampus yang mungkin kejauhan atau terlalu ramai. Begitu juga pindah hosting. Saat ini, saya menggonta-ganti hosting dari blog ini karena mempertimbangkan beberapa kriteria, yaitu kenyamanan dan keseimbangan akses dari pengunjung, spesifikasi hosting, lokasi server hosting, dan kestabilan server hosting yang saya pakai dari hosting sebelumnya sampai sekarang yang saya pakai.

Memang, target blog yang saya tuju itu orang Indonesia karena sebagian besar konten dari blog ini berbahasa Indonesia. Beberapa kriteria di atas tetap saya pegang. But, lokasi server hosting lah yang saya prioritaskan saat ini.

Maka dari itu, awal tahun 2018 ini, saya pindahkan hosting dari blog ini ke salah satu provider yang saya tuju saat ini, yaitu Indoworx.

Hosting Provider Indoworx
Hosting Provider Indoworx (Sumber gambar: cdn.indoworx.com)

Pindah ke Indoworx bukan tanpa alasan. Penyedia hosting dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menawarkan lokasi server hosting di Singapura yang sudah lama saya idamkan. Kebetulan waktu saya order menjelang akhir tahun 2017, harga promo paket paling rendah Rp5.000,-/bulan. Saya ambil paket paling rendah karena paket itu udah mencukupi buat blogging saat ini. Jadi, saya berani langganan selama tiga tahun supaya nggak repot bayar perpanjangan setiap tahunnya. Layanan support nya juga memuaskan, langsung ditangani oleh owner nya, agan Khairil Gunawan. 🙂

So, bagi kamu yang pengen pakai hosting ekonomis server Singapore, langsung saja order di sini ya. Terima kasih. 🙂

You May Also Like

About the Author: Jimly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *