Update Stasiun TV Analog di Kediri Raya – April 2016

Perkembangan stasiun TV analog di Kediri Raya nampaknya biasa saja, tidak ada stasiun TV baru yang mengudara. Hanya ada beberapa hal yang berubah, seperti perubahan nama stasiun TV BBS Kediri ke biostv Kediri yang saya katakan masih dalam tahap persiapan. Kedua logo stasiun TV tersebut dipasang bersamaan, tepatnya logo BBS Kediri dipasang di pojok kiri atas, sedangkan logo biostv Kediri dipasang di pojok kanan atas. Selain itu, ada minor change (perubahan kecil) pada logo on-air kstv yang sebelumnya huruf S bermotif berubah menjadi huruf S bentuk biasa mengikuti jenis font pada huruf yang lain.

Sekarang, Dhamma TV Kediri yang merupakan stasiun TV cabang dari Dhamma TV Malang tidak mengudara lagi. Stasiun TV ini biasanya gonta-ganti frekuensi, entah memang dia belum dapat izin resmi atau tidak. TVRI Jawa Timur pun ikutan hilang tak terdeteksi, entah saya juga tidak tahu sebabnya apa.

Hal yang aneh dan bikin penasaran pun terjadi. Global TV pindah frekuensi ke frekuensi bilangan genap. Hal ini tidak lazim mengingat pada umumnya stasiun TV analog di Kediri Raya menempati frekuensi bilangan ganjil. Saya pun jadi berpikir apa yang ada di pikiran Balmon sampai menyuruh Global TV pindah ke frekuensi bilangan genap. Padahal, teman-teman dari Tulungagung bisa saja mendapati Global TV yang bertabrakan dengan TV9 Surabaya yang juga menempati frekuensi yang sama.

OK, dari yang saya dapat minggu lalu, inilah daftar stasiun TV analog di Kediri Raya pada bulan April 2016.

NoFrekuensiNama Stasiun TV
123 UHFDhoho TV Kediri
225 UHFKSTV (Kilisuci TV) Kediri
327 UHFNET.
429 UHFjtv Surabaya / jtv Kediri
531 UHFSIGI TV Tulungagung
633 UHFMADU TV Tulungagung
735 UHFMETRO TV
837 UHFRAJAWALI TV Blitar
941 UHFTRANS TV
1042 UHFGlobal TV
1143 UHFBBS/biostv Kediri
1245 UHFTRANS 7
1347 UHFtvOne
1451 UHFINDOSIAR
1553 UHFSCTV
1655 UHFantv
1757 UHFRCTI
1859 UHFMNC TV

You May Also Like

About the Author: Jimly

14 Comments

  1. MNCTV di tempat saya g kelihatan banyak semutnya padahal chanel yang lain cukup jernih semua, rumah saya di MALANG selatan. Saya minta tolong ya ,biar agak kelihatan layarnya trims

    1. Karena pemancar hampir semua stasiun TV di Malang Raya berlokasi di Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, bisa jadi terhalang oleh Gunung Kawi jika ditarik garis lurus dari lokasi pemancar ke Malang Selatan.

    1. Belum ada satupun frekuensi yang nyala gan sampai saat ini. Malahan ada jatah frekuensi yang seharusnya untuk digital malah dipakai analog. Siaran tv digital bisa dinikmati di ibukota provinsi masing-masing saat ini.

    1. Daya pancar tvOne memang kurang kuat gan, makanya kualitasnya kurang bagus. Di rumah saya pun juga sama, kualitas gambarnya kurang memuaskan padahal sudah dipasang booster.

    1. Coba di scan ulang TV nya di menu pencarian nanti pilih pencarian otomatis. Kalau hilang biasanya ada gangguan teknis di pemancarnya.

    1. Mungkin kontak di bawah bisa membantu.

      Office : (62-21) 4613545 ext 1610 – 1612
      Marketing : (62-21) 30405666

    1. Betul Mas Iqbal karena tv digital menawarkan hasil siaran yang lebih jernih daripada TV analog, tidak bersemut, dan tidak ada bayangan gambar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *